BOD Charter

SK Direktur Utama PT. Voksel Electric Tbk., No. 17/VE/DIR/V/2016 tanggal 1 Juni 2016 mengatur tugas, wewenang dan tanggung jawab masing-masing Anggota Direksi. 

Tugas dan Tanggung jawab Masing-Masing Anggota Direksi

Tugas dan fungsi utama Dewan Direksi adalah mengontrol operasi/mengelola Perseroan setiap harinya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar dan RUPS agar dapat meraih target yang telah ditentukan. Selain itu, Direksi juga mempunyai tugas utama lain, yaitu mengupayakan Perseroan agar dapat melaksanakan tanggung jawab sosialnya dan memperhatikan kepentingan stakeholder serta senantiasa mendorong penerapan tata kelola yang baik dengan konsisten. Kualifikasi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab wajib dimiliki oleh setiap Anggota Direksi dan secara berkesinambungan mengembangkan diri dengan mengikuti seminar dan pelatihan profesional sesuai dengan bidang masing-masing.

 

Direktur Utama

Memimpin Perseroan dan bertanggung jawab terhadap koordinasi dan sistem pengendalian internal Perseroan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas dan kinerja Perseroan. Selain itu, Direktur Utama bertanggung jawab menyusun strategi jangka panjang, menerapkan tata kelola perusahaan dan memastikan bahwa kegiatan manajemen benar-benar sesuai dengan visi dan misi Persroan.

 

Direktur Komersil

Memimpin Departemen Marketing dan bertanggung jawab atas seluruh kegiatan penjualan dan menyusun strategi penjualan sesuai dengan target yang telah ditetapkan dengan melakukan perencanaan, mengorganisir dan pengontrolan serta evaluasi secara berkala.

 

Direktur Manufaktur

Memimpin Departemen Produksi dan Quality Assurance & Engineering, bertugas mengatur strategi produksi untuk mencapai target kualitas, biaya dan pengiriman serta melakukan peningkatan secara menyeluruh.

 

Direktur Pembelian dan Logistik

Memimpin Departemen Pembelian dan Logistik, bertanggung jawab dalam mengatur dan menyusun strategi pembelian dan pengadaan bahan baku kabel yang berkualitas, dengan melakukan transaksi lindung nilai untuk mengurangi risiko fluktuasi harga LME.

 

Direktur Keuangan

Memimpin Departemen Keuangan dan Akuntansi, bertugas mengawasi dan memastikan bahwa semua fungsi keuangan dan akuntansi telah diatur secara baik untuk mendukung strategi bisnis Perseroan dan meningkatkan nilai pemegang saham. Direktur Keuangan juga mengevaluasi kinerja Departemen Keuangan dan Akuntansi.

 

Direktur SDM & Supporting

Memimpin departemen Sumber Daya Manusia, General Affair (GA), Health, Safety and Environment (HSE), Managemen Development, Management Improvement & Management Representative (MD, MI & MR), Teknologi dan Informasi (IT)